GAMBARAN DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA STIKES SUAKA INSAN BANJARMASIN

Sundari, Agieta (2018) GAMBARAN DAMPAK PERMAINAN GAME ONLINE PADA MAHASISWA STIKES SUAKA INSAN BANJARMASIN. Other thesis, STIKES SUAKA INSAN.

[img] Text
COVER ABSTRAK.doc

Download (262kB)

Abstract

Game online adalah sebuahpermainan (games) yang dimainkandengandukunganjaringan LAN maupun internet. Pengguna internet di Kalimantan berada pada urutankeempatsebanyak 5,8% atau setara dengan 7.685.99 jiwa. Hampir 50% pengguna internet di Indonesia adalah remaja usia 16- 25 tahun yaitu pelajar sekolah menengah atas hingga mahasiswa. Prevalensi pengguna internet dapat menyebabkan peningkatan prevalensi masalah terhadap game online. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasiDampakPermainanGame Online PadaMahasiswa STIKES SuakaInsan Banjarmasin 2018. Metodeologi penelitian jenis penelitian kuantitatif, rancangan penelitian deskriptif. Sampel penelitian adalah mahasiswa STIKES Suaka Insan Banjarmasin program studi sarjana semester II, IV, VI, dan VIII yang menggunakan game online berjumlah 86 responden.Instrumen berupa kuesioner gambaran dampak permainan game online .Teknik yang digunakan adalah total sampling. Analisa data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian data dari 86 mahasiswa yang menggunakangame online, dampakfisikdengankategoripositif 43,02% dankategorinegatif 56,97%, dampakpsikologisdengankategoripositif 54,64% dankategorinegatif 45,34%, dampaksosialdengankategoripositif 30,23% dankategorinegatif 69,76%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Abdul Kadir S.Kom
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:58
Last Modified: 27 Jul 2021 02:58
URI: https://repository.stikessuakainsan.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item View Item